WELCOME

..............................WELCOME ..................................
THANKS A LOT OF FOR EVERY ONE WHOSE VISITED THIS BLOGS.

MAAF JIKA APA YANG SAYA SAJIKAN TIDAK MEMUASKAN ANDA.SAYA AKUI BLOG SAYA MASIH SANGAT SEDERHANA.
KRITIK DAN SARAN SELALU SAYA HARAPKAN DEMI KEBAIKAN BLOG SAYA .
SE
MOGA BERMANFAAT.
BY: SHERLY WINDA.

Senin, 14 November 2011

PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN SECARA GENERATIF


Perkembangbiakan Tumbuhan Secara Generatif

* Dialami oleh tumbuhan berbiji.
* Alat perkawinannya berupa bunga
* Dilakukan melalui proses penyerbukan dan pembuahan.
* Penyerbukan adalah peristiwa jatuhnya serbuk sari (jantan) ke kepala putik (betina)
* Pembuahan adalah pertistiwa bertemunya sel kelamin jantan dengan sel kelamin betina.

Bagian-Bagian Bunga

1. Tangkai bunga à penhubung batang dengan bunga
2. Dasar bunga à ujung tangkai bunga yang membesar
3. Kelopak bunga à bagian dekat dasar bunga yang menyelimuti bunga saat bunga masih kuncup
4. Mahkota bunga à bagian paling indah dari bunga dengan bentuk dan warna yang berbeda untuk tiap jenis bunga
5. Benang sari à alat kelamin jantan yang terdiri dari tangkai sari dan serbuk sari.
6. Putik à alat kelamin betina yang terdiri dari kepala putik, tangkai putik, bakal buah, bakal biji (berisi lembaga dan sel telur)
7. Biji à merupakan calon tumbuhan baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar