WELCOME

..............................WELCOME ..................................
THANKS A LOT OF FOR EVERY ONE WHOSE VISITED THIS BLOGS.

MAAF JIKA APA YANG SAYA SAJIKAN TIDAK MEMUASKAN ANDA.SAYA AKUI BLOG SAYA MASIH SANGAT SEDERHANA.
KRITIK DAN SARAN SELALU SAYA HARAPKAN DEMI KEBAIKAN BLOG SAYA .
SE
MOGA BERMANFAAT.
BY: SHERLY WINDA.

Sabtu, 05 Maret 2011

TANAMAN OBAT

Berikut beberapa bahan alami yang bermanfaat sebagai obat ,sebagaimana dipaparkan Prof Dr Sumali Wiryowidagdo, APT dari pusat studi Obat Bahan Alam (PS-OBA) departemen farmasi _Fakultas Matematika dan Ilmu Alam Universitas Indonesia.

1.Jahe (zingiber officinale)dari suku Zingiberaciae di olah menjadi ekstrak kental rimpang jahe dapat di manfaatkan sebagai anti inflamasi(anti peradangan),analgesik(pereda rasa sakit),anti piretik(meredakan demam),antimetik(anti mual),dan anti motion sicknes(mabuk darat).

2.Kencur,yang merupakan rimpang tanaman kaemferia gelanga L.dari suku Zingiberaceae di olah menjadi ekstrak kental rimpang kencur yang dapat di manfaatkan sebagai anti inflamasi dan mengendalikan rasa sakit,anti hipertensi,dan membantu mengatasi influenza.

3.Jeruk nipis,dibuat ekstrak jeruk nipis(citrus aurantifolia swingle dari suku Rutaceae dapat membantu mengatasi batuk,inflienza,perut mulas dan mual.

4.akar manis (glycyrrhiza glabra L dari suku Laguminoseae dapat di gunakan sebagai ekspetoransia(untuk mengeluarkan dahak),serta anti inflamasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar